Tutorial Lengkap Pengaturan Internet Menggunakan VPN di Windows 7

[Kincaimedia.net]
Apakah Anda sudah tahu bagaimana Cara menggunakan VPN di windows? Pada kesempatan kali ini akan admin bahas mengenai Cara menggunakan VPN di Windows 7 secara mudah tentunya (karena sudah admin lengkapi dengan gambar).

Menghubungkan komputer windows Anda sendiri ke server VPN sebenarnya sangat mudah sekali. Karena sebagian besar komputer yang berbasiskan OS windows sudah dilengkapi dengan fitur koneksi ke server VPN ini, mungkin Anda saja yang belum tahu tentang hal tersebut. Sebelum Anda menghubungkan  komputer windows ke server VPN.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, diantaranya :
Beberapa penyedia VPN (baik itu yang gratis maupun yang berbayar) menawarkan aplikasi klien VPN desktop mereka sendiri, yang berarti Anda tidak perlu proses setup manual yang akan admin bahas kali ini. Misalnya, Openvpn, TunnelBear dan proXPN keduanya menawarkan aplikasi desktop mereka sendiri untuk menghubungkan ke VPN mereka dan Anda bebas memilih lokasi server VPN nya. Namun apabila mereka tidak menawarkan aplikasi mereka sendiri maka terpaksa kita harus menghubungkan komputer ke server vpn dengan cara manual seperti yang akan admin bahas dibawah ini.

Setiap penyedia vpn baik itu yang vpn gratis maupun vpn premium berbayar, selalu memberikan 3 informasi wajib sebelum Anda menggunakannya di perangkat anda.
Apa saja informasi tersebut ?
  • Alamat server vpn (host server) misalnya vpn.contoh.com atau berupa alamat ip 456.346.234.
  • Username untuk login ke server vpn.
  • Password untuk login ke server vpn.
VPN Singapore, VPN USA gratis, VPN Premium, VPN Tercepat,

Cara setting VPN di Windows 7

Panduan ini berisi cara cepat dan mudah mengkonfigurasi akses VPN Anda pada Mac OS X tanpa harus menginstall software tambahan dan cara ini bisa dengan mudah Anda gunakan karena tidak berbayar alias gratis dan tentunya tanpa batasan bandwidth. Banyak layanan penyedia VPN diluar sana, namun yang akan kita gunakan kali ini adalah layanan VPN gratis.

Sebelumnya Anda harus membuat akun VPN terlebih, Daftar akun VPN Gratis baca di artikel sebelumnya : Situs Membuat Akun VPN Gratis.


Tutorial lengkap setting VPN di Windows 7

Kali ini admin akan membagikan sebuah Tutorial mengenai setting VPN di Windows 7 tanpa harus menginstall software tambahan dan cara ini bisa dengan mudah Anda gunakan karena tidak berbayar alias gratis dan tentunya tanpa batasan bandwidth.

Sebelumnya Anda harus punya vpn terlebih dahulu, Banyak layanan penyedia VPN diluar sana, namun yang akan kita gunakan kali ini adalah layanan VPN gratis dari FrootVPN.
Kenapa FrootVPN ? Karena yang satu ini termasuk mudah dalam pendaftaran, tanpa iklan, tanpa perlu aplikasi tambahan, dan tanpa perlu mengeluarkan uang (gratis), tetapi jika ingin menggunakan VPN yang perbulan Full speed Anda harus membelinya seharga $4 atau Rp.50.000 / Bulan.

Sebelumnya Anda haru membuat akun terlebih, Daftar akun VPN Murah bahkan gratis di Frootvpn.com, atau situs penyedia vpn gratis lainnya, tapi pada tutorial kali ini admin akan mendaftar di akun vpn frootvpn.


LANGKAH PERTAMA :
Pertama-tama silahkan sobat mendaftar dulu ke situs penyedia layanan https://www.frootvpn.com ini.
Buat username, isi email, dan password baru lalu klik get started, Seperti gambar dibawah ini : Cara Mudah Menggunakan VPN di PC Tanpa Perlu Software Tambahan


LANGKAH KEDUA :
Setelah mendaftar, maka Anda akan menuju ke tampilan dashboard situs FrootVPN ini, itu artinya akun Anda telah siap digunakan, dan selanjutnya kita akan setting VPN Server di Windows 7.


LANGKAH KETIGA :
1. Buka Control panel pada windows 7 yang digunakan.
2. Ubah "Views by" menjadi Large icons untuk memperjelas tampilan menu / komponen control panel pada windows 7 anda, Hingga tampil seperti gambar dibawah :
Lalu cari Internet Options, Buka internet options :
VPN Full Speed, VPN Terbaik, Open VPN Windows 7, VPN Full Speed

Tag : VPN Singapore, VPN USA gratis, VPN Premium, VPN Tercepat, VPN Full Speed, VPN Terbaik, Open VPN Windows 7, VPN Full Speed
LANGKAH KEEMPAT :
1. Akan terbuka internet options, Lalu klik pada tab Connections,
2. Dan selanjutnya Klik add VPN, Dan disana nantinya akan tampil seperti gambar dibawah ini yang menunjukkan Anda untuk memasukkan Internet addres(IP) dan destination name VPN(Nama VPN) yang sudah didaftarkan
3. Jika sudah selesai memasukkan Internet addres(IP) dan destination name VPN(Nama VPN) Klik Next untuk tahap selanjutnya.

Untuk lebih jelas silahkan lihat screenshot berikut :
Tutorial lengkap setting VPN Server di Windows 7


LANGKAH KELIMA :
1. Isikan username dan password dari akun yang Anda buat dilangkah pertama tadi pada form seperti gambar dibawah ini
2. Untuk kolom domain dikosongkan saja.
Tutorial lengkap setting VPN Server di Windows 7


LANGKAH KEENAM :
VPN telah siap digunakan, klik Connect untuk menghubungkan ke server dan menunggu respon Apakah username dan password yang Anda masukkan benar atau salah.

Jika benar maka Anda bisa menggunakan VPN yang sedang terkoneksi tadi untuk internet (browsing maupun download) :
Tutorial lengkap setting VPN Server di Windows 7


LANGKAH KETUJUH :
Jika VPN yang digunakan sudah terkoneksi dangan baik, saat nya untuk mensetting VPN Agar tidak rumit memasukkan username dan password saat ingin login dan juga menambah pengaturan lainnya, perhatikan screenshot berikut :

Klik Setting pada form Connections, Lihat gambar dibawah in
Tutorial lengkap setting VPN Server di Windows 7


LANGKAH KEDELAPAN :
Klik pada properties untuk masuk ke properties VPN yang sedang digunakan :
Menggunakan VPN di Windows 7


LANGKAH KESEMBILAN :
Klik pada Advanced Settings untuk masuk ke pengaturan L2TP :
Cara Setting Pengaturan Internet VPN Windows 7


LANGKAH KESEPULUH :
1. Centang pada Use preshared key for authentication
2. Di bagian key Isi dengan Nama VPN Pada saat mendaftar atau destination name VPN yang Anda masukkan pada LANGKAH KEEMPAT
Tutorial Internet dengan VPN di Windows 7


Selesai,, VPN siap digunakan untuk internet full speed dan unlimited. Sekian Cara Setting Pengaturan Internet VPN Windows 7 dan Tutorial Internet dengan VPN di Windows 7.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...

© Cara Menghilangkan m=1 di URL Blogger Terbaru | Ulasanesia Artikel ini telah terbit di ulasanesia, cantumkan URL di bawah ini agar terhindar dari pelanggaran hak cipta https://www.ulasanesia.com/2024/01/cara-menghilangkan-m1-di-url-blogger.html