2 Langkah Cepat Cara Install Wine di Linux Ubuntu

[Kincaimedia.net]
Kali ini admin akan berbagi  “Cara Instal Wine 1.7.11 di Ubuntu“, Sekarang saatnya kita belajar bagaimana menginstal sebuah plugin yang kita gunakan untuk menginstal kemudian menjalankan aplikasi berextensi .exe (aplikasi windows).

Seperti yang kita ketahui, Wine 1.7.11 versi pengembangan telah dirilis beberapa waktu yg lalu. Wine 1.7.11 memperkenalkan dukungan Uniscribe dalam kontrol RichEdit, dukungan untuk Slim Reader dan Writer kunci dan variabel kondisi, beberapa aliran barang perintah D3D, sebuah Start Menu opsional diimplementasikan dalam modus desktop, dan meningkatkan dukungan untuk font vertikal metrik.

Tutorial kali ini mungkin agak singkat, karena tidak banyak proses yang kita akan jalani, cuma beberapa langkah yang kita lakukan di Terminal Emulator, Tetapi hal yang perlu teman-teman ketahui adalah pada saat instal teman-teman harus memiliki koneksi internet yang stabil agar proses instalasi tidak terganggu.

Panduan Cara Install Wine 1.7.11 di Linux Ubuntu

Langkah 1
Buka terminal Anda kemudian ketikan perintah di bawah ini
sudo add-apt-repository ppa:ubuntu-wine/ppa
Tunggu hingga proses di atas selesai, kemudian lanjut sekarang masukan perintah di bawah ini
sudo apt-get update
Dan yang terakhir adalah instalnya, dengan cara masukan kode di bawah ini
sudo apt-get install wine1.7 winetricks
Tunggu hingga proses downloading dan instalasi selesai
Panduan Lengkap Cara Install Wine 1.7.11 di Linux Ubuntu

Langkah 2
Setelah proses instalasi selesai untuk mengecek apakah benar-benar Wine benar-benar sudah selesai dan dapat di jalankan, ketikan perintah di bawah ini di Terminal Emulator
wine
Kemudian jika tampilanya sudah begini, itu berarti Wine sudah berhasil di install dan siap di gunakan
Langkah Cepat Cara Install Wine 1.7.11 di Linux Ubuntu

Tag : cara instal wine di backbox, cara instal wine di ubuntu.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...

© Cara Menghilangkan m=1 di URL Blogger Terbaru | Ulasanesia Artikel ini telah terbit di ulasanesia, cantumkan URL di bawah ini agar terhindar dari pelanggaran hak cipta https://www.ulasanesia.com/2024/01/cara-menghilangkan-m1-di-url-blogger.html