MEMBANGUN SISTEM TEKNOLOGI INFORMASI BISNIS DENGAN TEKNOLOGI DIGITAL INFORMATIKA - Gudang Informatika

Pertama tujuan dari dibangunnya teknologi informasi dengan baik adalah untuk mendukung proses-proses bisnis dalam membangun model bisnis digital yang unggul, sehingga dapat menciptakan nilai bagi organisasi atau bisinis.
Peranan teknologi informasi dalam proses bisnis adalah dengan menyediakan aplikasi-aplikasi sistem teknologi informas bisnis.Urutannya adalah seperti berikut ini.

Yang harus pertama kali dilakukan sebelum melakukan investasi teknologi informasi adalah membangun manajemen dan organisasi teknologi informasi di tingkat korporasi.IT Governance perlu dibangun untuk menentukan siapa yang mempunyai hak melakukan keputusan teknologi informasi, siapa yang bertanggung jawab terhadap kepustusan yang dibuat, dan siapa yang mengawasi.
Sebelum aplikasi-aplikasi sistem teknologi informasi bisnis tersebut dibangun secara fisik, maka perlu direncanakan dengan matang.Perencanaan teknologi informasi perlu dilakukan dengan strategik harus mampu mendukung tujuan bisnis.
Salah satu hasil dari perencanaan strategik sistem teknologi informasi bisnis adalah visi teknologi informasi (IT VISION). Visi teknologi informasi digambarkan secara fisik dalam arsitektur teknologi informasi (IT Architecture) perlu dibangun nfrastruktur teknoogi informasi (IT Ifrastructure).
Keberadaan dari infrastruktur teknologi informasi digunakan untuk membangun jaringan area lokal. Jaringan ini dapat digunakan untuk media komunikasi dalam sebuah organisasi.
Selanjutnya infrastrukturteknologi informasi perlu dimanfaatkan untuk membangun aplikasi-aplikasi sistem informasi.Di Organisasi, yang harus dibuat terlebih dahulu adalah Sistem Pengolahan Informasi (SPT) yang merupakan sistem teknologi informasi bisnis paling mendasar, sistem teknologi informasi selanjutnya yang dibuat adalah sistem informasi manajemen, sistem teknologi keputusan setengah terstruktur dan tidak terstruktur, sistem informasi enterprise, sistem informasi strategik.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...

© Cara Menghilangkan m=1 di URL Blogger Terbaru | Ulasanesia Artikel ini telah terbit di ulasanesia, cantumkan URL di bawah ini agar terhindar dari pelanggaran hak cipta https://www.ulasanesia.com/2024/01/cara-menghilangkan-m1-di-url-blogger.html