Pemahaman dan Panduan Lengkap (VPN) Virtual Private Network

[Kincaimedia.net]
Apa Itu Virtual Private Network (VPN) ?
VPN atau Virtual Private Network merupakan hubungan antara jaringan komputer satu dengan jaringan komputer yang lain secara privat melalui jaringan internet.VPN juga bisa diartikan sebagai virtual network dan private network yang artinya jaringan yang menggunakan internet sebagai media perantara antar jaringan dan bersifat privat karena hanya orang tertentu yang dapat mengakses jaringan tersebut.

Dengan menggunakan VPN sesorang akan merasa lebih aman dengan jalur lalu lintas data yang dilaluinya, karena dengan VPN hanya orang-orang ktertentu saja yang dapat mengaksesnya. VPN biasanya digunakan untuk hal-hal yang bersifat rahasia seperti data tentang sebuah perusahaan, data - data user dan lain sebagainya
Pengertian, Fungsi, Manfaat dan Tutorial Menggunakan (VPN) Virtual Private Network Terlengkap untuk Komputer PC / Laptop, Android, iOS, dan Android

Apa Fungsi Virtual Private Network (VPN) ?

VPN adalah jalur lalu lintas jaringan yang bersifat private, Berikut adalah fungsi dari jaringan VPN (Virtual Privat Network):

1. Kerahasiaan (Confidentially).
VPN merupakan sebuah jaringan yang menggunakan koneksi internet sebagai media perantara, tentunya hal tersebut sangat rawan dan dapat menjadi celah daripada hacker untuk mengambil data. Maka VPN memakai metode enkripsi untuk mengacak data yang lewat. Dengan menggunakan metode enskripsi itu, keamanan ata akan cukup terjamin dari pencurian data.

2. Keutuhan data (Data Integrity).
VPN mempunyai kemampuan untuk menjaga keutuhan keamanan data dan informasi yang dikirim dari alamat sumber sehingga dapat diterima dengan baik pada alamat ayang dituju.

3. Autentikasi sumber (Origin Authentication).
VPN juga memungkinkan untuk melakukan autentikasi sumber data yang diterima sehingga VPN dapat melakukan pemeriksaan kepada data yang masuk dan mengakses informasi dari sumbernya, lalu alamat dari sumber data tersebut akan di setujui jika proses autentifikasi berhasil.


Apa Manfaat Virtual Private Network (VPN) ?

  • Remote access, dimana VPN bisa berfungsi untuk mengakses komputer dari jarak yang jauh asalkan bisa terhubung dengan jaringan internet
  • Keamanan, dengan VPN data dan informasi yang dikirim akan lebih aman karena ada autentikasi sumber.
  • Biaya setup jaringan lebih murah

Bagaimana Membuat Akun VPN ?

Anda bisa membuat akun VPN Premium secara gratis tanpa biaya di halaman berikut : VPN Premium Gratis.
Atau membeli akun VPN Premium untuk mendapatkan koneksi internet yang sangat stabil dan cepat, beli akun VPN disini : VPN Premium Terbaik.


Tutorial Menggunakan VPN di Komputer PC / Laptop

Cara menggunakan VPN dibawah ini telah dijelaskan lengkap screenshot untuk penggunaan nya di berbagai opesai sistem operasi dan perangkat :

Ini berisi tutorial settingan standart penggunaan VPN di System operasi windows XP, Jika Anda menggunakan Windows XP untuk koneksi internet melalui VPN, Pastikan Anda mengikuti tutorial Configurasi dengan teliti.

Ini berisi tutorial settingan standart penggunaan VPN di System operasi windows Vista, Jika Anda menggunakan Windows Vista untuk koneksi internet melalui VPN, Pastikan Anda mengikuti tutorial Configurasi dengan teliti.

Ini berisi tutorial settingan standart penggunaan VPN di System operasi windows 7, Jika Anda menggunakan Windows 7 untuk koneksi internet melalui VPN, Pastikan Anda mengikuti tutorial Configurasi dengan teliti, Meskipun menurut survei jarang sekali pengguna windows 7 menggunakan koneksi VPN, Tetapi pada dasar nya cara konfigurasi nya sama dengan system operasi windows lainnya, harus benar teliti.

Ini berisi tutorial settingan standart penggunaan VPN di System operasi windows 8/8.1, Jika Anda menggunakan windows 8/8.1 untuk koneksi internet melalui VPN, Pastikan Anda mengikuti tutorial Configurasi dengan teliti.

Ini berisi tutorial settingan standart penggunaan VPN di System operasi windows 10, Jika Anda menggunakan windows 10 baik itu yang Technical Preview atau tidak, untuk mengkoneksi internet melalui VPN, Pastikan Anda mengikuti tutorial Configurasi dengan teliti.

Ini berisi tutorial settingan standart penggunaan VPN di System operasi Mac OS X, Jika Anda menggunakan Mac OS X untuk koneksi internet melalui VPN, Pastikan Anda mengikuti tutorial Configurasi dengan teliti, Terkadang di Mac OS X salah sedikit saja VPN Tidak akan terkoneksi, sama dengan system operasi windows.

Ini berisi tutorial settingan standart penggunaan VPN di System operasi Smartphones Android, Jika Anda menggunakan Android untuk koneksi internet melalui VPN, Pastikan Anda mengikuti tutorial Configurasi dengan teliti.

Ini berisi tutorial settingan standart penggunaan VPN di System operasi iOS, Jika Anda menggunakan OS Jenis iOS untuk koneksi internet melalui VPN, Pastikan Anda mengikuti tutorial Configurasi dengan teliti.


Sekian artikel kali ini tentang Pengertian, Fungsi, Manfaat dan Tutorial Menggunakan (VPN) Virtual Private Network Terlengkap untuk Komputer PC / Laptop, Android, iOS, dan Android, Semoga bermanfaat.
Tag : tutorial vpn, belajar vpn, jaringan vpn, tips vpn, trik vpn, teknik vpn dan jaringan, hardware vpn, software vpn, cara memperbaiki vpn.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...

© Cara Menghilangkan m=1 di URL Blogger Terbaru | Ulasanesia Artikel ini telah terbit di ulasanesia, cantumkan URL di bawah ini agar terhindar dari pelanggaran hak cipta https://www.ulasanesia.com/2024/01/cara-menghilangkan-m1-di-url-blogger.html