Fungsi dan Jenis Jenis PORT pada jaringan Komputer dan Internet

[Kincaimedia.net]
Selamat malam para Caspers XD. Kali ini kita sedikit menyinggung tentang ilmu komputer dan jaringan, dimana pada malam ini admin akan sedikit memberi artikel tentang PORT, Mungkin kita semua pernah melihat PORT, Tetapi mungkin saja ada yang tidak tau sama sekali apa itu PORT dan apa apa saja Jenis PORT serta kegunaan nya.

Fungsi dan Jenis Jenis PORT pada jaringan Komputer dan Internet, fungsi port, jenis jenis port, jenis port pada jaringan internet, fungsi port pada jaringan internet.Disini admin akan memberi pengertian detail tentang apa itu port, dan apa apa saja jenis dari PORT di dalam jaringan internet. Dalam hal akses, baik ke komputer lokal maupun ke komputer server, kita mengenal istilah port, dan berikut adalah Jenis jenis PORT dan Fungsi fungsi dari PORT tersebut :

1. Port 80, Web Server Port-inisial ini biasanya digunakan untuk review server web, Jadi ketika pengguna mengetikan Alamat IP ATAU hostname di web browser Maka browser akan Melihat IP PORT pada IP tersebut 80.

2. Port 81, port Web Server Alternatif ketika 80 diblok Maka port 81 akan digunakan altenatif hosting website.

3. Port 21, FTP Server Ketika Seseorang Server mengakses FTP, Maka ftp client SECARA standar akan melakukan Koneksi melalui port 21.

4. Port 22, SSH Secure Shell Port-inisial digunakan Port SSH Untuk melakukan akses jaringan internet.

5. Port 23, Telnet Jika Anda menjalankan port 23 Maka telnet server induk digunakan telnet client untuk review Hubungan Server dengan telnet.

6. Port 25, SMTP (Simple Mail Transport Protokol) Ketika Seseorang mengirim email SMTP server, Maka port nya adalah digunakan 25

7. Port 2525 SMTP Adalah alternatif Aktif Dari tzo menservice forwarding email untuk review. Port Ini Bukan standar port, namun dapat diguunakan apabila port smtp terkena blok.

8. Port 110, Mail server menggunakan POP Server, jika pengguna log ke hearts mesin tersebut via POP3 (Post Office Protokol) ATAU IMAP4 (Internet Message Access Protocol) untuk review menerima emailnya, POP3 merupakan Protokol untuk review mengakses kotak surat.

9. Port 119, News (NNTP) Server

10. Port 3389, Remote Desktop Port induk remote desktop untuk review di WinXP

11. Port 389, LDAP Server LDAP atau Lightweight Directory Access Protocol menjadi populer untuk akses direktori, atau Nama, Telepon, Alamat direktori. Untuk Contoh LDAP: //LDAP.Bigfoot.Com adalah server direktori LDAP.

12. Port 143, IMAP4 Server IMAP4 atau Internet Message Access Protocol menjadi lebih populer dan digunakan untuk mengambil Internet Mail dari server jauh. Hal ini lebih disk yang intensif, karena semua pesan yang disimpan di server, namun memungkinkan untuk mudah online, offline dan penggunaan terputus.

13. Port 443, Secure Sockets Layer (SSL) Server Ketika Anda menjalankan server yang aman, SSL Klien ingin terhubung ke server aman Anda akan terhubung pada port 443.
Port ini harus terbuka untuk menjalankan server Secure Transaction Anda sendiri. Port 445, SMB over IP, File Sharing Kelemahan jendela yg Membuka pelabuhan inisial. biasanya pelabuhan induk digunakan berkas pelabuhan sebagai printer sharing uga termasuk, Port ini mudah dimasukin virus worm.

15. Port 1503 dan 1720 Microsoft NetMeeting dan VOIP MS NetMeeting dan lain VOIP memungkinkan Anda untuk meng-host panggilan Internet atau konferensi video dengan pengguna NetMeeting atau VOIP lainnya.

16. Port 5631, PC Anywhere, Ketika server PCAnywhere ditetapkan untuk menerima permintaan remote, itu mendengarkan pada port TCP 5631. Ini memungkinkan Anda untuk menjalankan sejumlah PCAnywhere dan menggunakan Internet untuk menghubungkan kembali dan kontrol jarak jauh PC Anda.

17. Port 5900, Virtual Network Computing (VNC) Ketika Anda menjalankan server VNC untuk kontrol jarak jauh PC Anda, menggunakan port 5900. VNC berguna jika Anda ingin kontrol jarak jauh server Anda.

18. Port 111, Portmap

19. Port 3306, Mysql

Itu 19 Port pada jaringan komputer dan internet yang sering kita gunakan sehari hari, Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Tag : Fungsi dan Jenis Jenis PORT pada jaringan Komputer dan Internet, fungsi port, jenis jenis port, jenis port pada jaringan internet, fungsi port pada jaringan internet.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...

© Cara Menghilangkan m=1 di URL Blogger Terbaru | Ulasanesia Artikel ini telah terbit di ulasanesia, cantumkan URL di bawah ini agar terhindar dari pelanggaran hak cipta https://www.ulasanesia.com/2024/01/cara-menghilangkan-m1-di-url-blogger.html