Cara Memperbaiki Error MSWINSCK.ocx Not Correctly Registered

[Kincaimedia.net]
Setelah kita membuat sebuah program menggunakan Visual basic 6.0, Lalu membuatnya dalam format executable, bukan berarti program tersebut bisa digunakan disemua PC/Laptop dan juga Sistem operasi.

Karna setiap versi dari sistem operasi windows belum tentu mempunyai komponen dari program microsoft visual basic. Maka dari itu disini admin akan memberikan Cara Memperbaiki MSWINSCK.ocx Error pada sistem operasi Windows, Baik itu windows xp/7/8/8.1/10.
Tetapi biasanya jika windows 8 keatas sangat jarang ditemukan error Error MSWINSCK.ocx, jika teman teman yang mempunyai windows 8 ketas pernah mengalami error seperti pembahasan kali ini, teman teman bisa mencoba memperbaiknya dengan cara yang sama seperti yang akan admin berikan dibawah ini.

Beberapa minggu lalu admin mendapatkan masalah "Component ‘mswinsck.ocx’ or one of its dependencies not correctly registered.: a file is missing or invalid". dan Setiap kali membuka program yang terbuat dari microsoft visual basic selalu muncul error Component ‘mswinsck.ocx’ or one of its dependencies not correctly registered. Seperti ada file yang hilang.
Cara Mengatasi Error MSWINSCK.ocx Not Correctly Registered di windows 7

MSWINSCK.ocx adalah file yang dibutuhkan oleh aplikasi lama untuk listening port tertentu dalam suatu koneksi jaringan. File MSWINSCK.ocx tidak tersedia di windows XP dan windows 7. File  MSWINSCK.ocx ini tidak lagi ditempatkan di dalam folder system32 pada windows. Jadi untuk memperbaiki nya kita harus memasukkan nya ke system32 secara manual seperti tutorial berikut :

Cara Mengatasi Error MSWINSCK.ocx Not Correctly Registered di windows xp
Berikut Cara Mengatasi Error MSWINSCK.ocx Not Correctly Registered.: a file is missing or invalid :
Download File  MSWINSCK.ocx di link berikut : 
Jika teman teman menggunakan Windows 8 keatas, silahkan gunakan MSWINSCK for 7.
- Extract file MSWINSCK.ocx hasil download yang masih dalam bentuk zip.

Untuk Windows XP

copy  MSWINSCK.ocx ke folder c:\windows\system32.

Lalu masuk RUN / Windows+r dan ketikkan perintah regsvr32 MSWINSCK.OCX, kemudian Enter. Dan program yang tidak bisa terbuka tadi akan normal kembali.

Untuk Windows 7 32Bit

copy  MSWINSCK.ocx ke folder c:\windows\system32.


Untuk Windows 7 64Bit

copy  MSWINSCK.ocx ke folder c:\windows\syswow64.

- Lalu login sebagai administrator agar bisa mengcopy file  MSWINSCK.ocx
- Klik kanan pada command prompt
- run as administrator
- ketikan perintah : regsvr32 c:\windows\syswow64\MSWINSCK.OCX (bagi win7 64Bit)
- ketikan perintah : regsvr32 c:\windows\system32\MSWINSCK.OCX (bagi win7 32Bit)
- Enter. Dan program yang tidak bisa terbuka tadi akan normal kembali.

Demikian Cara Mengatasi Error MSWINSCK.ocx Not Correctly Registered dan Memperbaiki Error MSWINSCK.ocx WindowsSemoga artikel ini bisa bermanfaat. Terim kasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...

© Cara Menghilangkan m=1 di URL Blogger Terbaru | Ulasanesia Artikel ini telah terbit di ulasanesia, cantumkan URL di bawah ini agar terhindar dari pelanggaran hak cipta https://www.ulasanesia.com/2024/01/cara-menghilangkan-m1-di-url-blogger.html