Website Itu Media Branding Terbaik! Ini Alasannya!

[Kincaimedia.net]
Website Media Branding Terbaik

Website Itu Media Branding Terbaik! Ini Alasannya!

Berkembangnya UKM atau usaha kecil menengah adalah salah satu bone atau tulang punggung ekonomi di negara kita, Indonesia. Kenapa bisa begitu? Faktanya, UMKM telah dan masih menyumbang 60% perekonomian Indonesia. Tapi sayangnya, banyak sekali pengusaha UKM yang tidak mengikuti perkembangan zaman. Artinya, mereka tidak mengikuti perpindahan platform dari yang offline menuju online. Dilansir dari Kemenkop (Kementrian Koperasi dan Usaja Kecil Menengah) mengatakan bahwa lebih dari 3,79 juta usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM sudah memanfaatkan platform digital atau online untuk memasarkan produk mereka. Jumlah ini baru sekitar 8 persen saja dari total UMKM yang ada di Indonesia yang lebih dari 59,2 juta dan masih terus bertumbuh sampai sekarang. Kita tahu bahwa platform online atau salah satu bentuknya itu website adalah media branding terbaik. Termasuk untuk UMKM.

Dengan fakta yang tertera di atas, ada 92% setidaknya pelaku UKM yang masih belum menggunakan platform online atau ragu dan takut untuk masuk ke dunia online. Padahal dengan berkembangnya era sekarang ini, fasilitas dan segala kemudahan bisa didapatkan untuk menjalani usaha di platform online. Kenapa bisa begitu? Karena platform online, atau website salah satu bentuknya, memberikan banyak sekali kemudahan untuk bisa memasarkan produk UMKM.

Berdasarkan data dari Kementrian Komunikasi dan Informatika saja, sekarang ini pengguna internet di Indonesia sudah sangat besar. Bukan hanya besar, tapi ia bertumbuh dengan sangat cepat dan pesat. Hal itu menunjukkan kalau sekarang peluang untuk mendapatkan konsumen beralih dari yang offline menjadi online. Karena itulah kemudian kita harus mengambil peluang tersebut dengan menyikapi perubahan yang sangat pesat dari konsumen sekarang ini.
Media Branding Terbaik
Nah, salah satu platform online yang bisa menjadi senjata para pelaku UMKM sekarang ini, bukan hanya UMKM, tapi juga usaha besar adalah Website di mana Anda bsia dengan mudah mendapatkan jasa pembuatan website di Google. Seperti yang sudah disebutkan beberapa kali di atas, bahwa website itu media branding terbaik. Itu benar adanya. Website, seperti yang kita tahu adalah sebuah halaman informasi yang ada di internet yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun asal terkoneksi dengan jaringan internet tentunya. Website itu media branding terbaik yang bisa Anda gunakan untuk memasang berbagai produkmu. Anda bisa menggunakan website tersebut sebagai gallery produkmu, penyedia layanan, atau bahkan lapak jual beli. Website bisa dibilang selain menjadi media branding, juga menjadi senjata utama yang dipunya oleh para pengusaha untuk kemudian membentuk usaha platform digital. Nah, apakah masih ragu ingin membuat website atau enggak? Kalau masih ragu, berikut ini beberapa alasan atau kelebihan dari website dan kenapa Website itu media branding terbaik dan wajib dimiliki oleh para pengusaha UMKM.

1. Website itu media branding dan Menjangkau Pasar yang Luas

Tak lelah disebutkan bahwa website itu media branding terbaik. Karena sejatinya, itulah yang dibutuhkan oleh sebuah produk. Branding yang baik untuk brand atau produknya. Ketika Anda sudah memiliki produk dan brandingmu sangat baik terhadap produk itu, maka secara otomatis kepercayaan pelanggan akan terbangung, kredibilitas pelanggan juga akan terbangun, dan hal positif lainnya. Nah, salah satu cara untuk membangun branding produkmu adalah dengan memiliki website. Website bisa menjadi salah satu tools untuk memperkuat branding. Kenapa bisa begitu? Karena ketika Anda memiliki website yang bagus, maka orang akan melihat bahwa Anda serius mengembangkan usahamu. Wajah produkmu terpampang dengan baik di mata para pelanggan melalui websitemu itu.

Selanjutnya soal jangkauan pasar yang sangat luas. Kita semua tahu kalau internet itu berhasil membuat dunia seolah tidak berbatas lagi. Kita bisa menghubungi, melihat, menikmati sesuatu yang ada di luar negeri tanpa pergi kesana. Kita bisa belanja barang di luar negeri tanpa pergi kesana. Semuanya jadi tak berbatas. Nah, jangkauan inilah yang diberikan website tapi tidak diberikan oleh platform offline. Ketika Anda memiliki website, maka secara otomatis, semua tempat yang memiliki koneksi internet bisa mengakses websitemu. Dengan begitu Anda bisa meningkatkan penjualan dengan sangat drastis.

2. Bisa Diakses Kapanpun, Dimanapun dan Siapapun!

Ini adalah keunggulan internet yang selanjutnya. Ketika Anda memasuki internet, maka siapapun, dimana pun, dan kapanpun waktunya orang bisa mengaksesnya. Nah, sekarang bayangkan kalau Anda sudah punya website, kemudian ada pelanggan yang berada di sisi lain dunia dan sedang ingin produkmu. Kalau Anda tidak punya website, mereka akan kesulitan menghubungi. Tapi ketika Anda punya website, mereka bisa langsung menghubungi kapan pun dan dimana pun mereka berada. Selain itu ketika Anda memiliki website, semua orang bisa mengakses websitemu. Dengan begitu pasar yang Anda miliki jadi lebih luas lagi. Dengan pasar yang lebih luas, pastinya usahamu jadi lebih berkembang.
Website Itu Media Branding

3. Akses Informasi yang Mudah.

Selain Website itu media branding terbaik, ia juga menjadi semacam jalan atau akses untuk mendapatkan informasi dengan mudah. Informasi disini tentunya adalah informasi mengenai produk yang Anda miliki. Dengan akses informasi yang mudah, konsumen bisa dengan mudah melihat dan mencari barang yang mereka butuhkan. Mereka juga bisa melihat terlebih dahulu barang yang ingin mereka beli atau barang yang Anda tawarkan. Maka dari itu, ketika Anda memiliki website, maka Anda harus memberikan tampilan semenarik mungkin dan penjelasan yang sejelas-jelasnya tentang produkmu. Tujuannya tentu agar orang-orang yang melihat produkmu itu bisa yakin dan kemudian membelinya langsung.

4. Informasi yang Selalu Fresh

Ini tujuan dari website. Jadi ketika Anda memiliki sebuah website, Anda jangan sampai lupa bahwa Anda harus selalu mengisi ulang informasi terbaru dari produkmu. Informasi ini bisa apa saja. Mulai dari promo, produk baru, dan lain sebagainya. Dengan informasi yang selalu fresh, maka pelanggan yang berkunjung di websitemu akan semakin yakin bahwa usahamu itu terbaik dan kredibel. Sangat pas kan disebut bahwa Website itu media branding terbaik?
BACA JUGA: Plugin SEO WordPress Mana Yang Terbaik?

5. Link yang Luas dan Kesempatan Viral

Keuntungan lain dari menjalankan bisnis di internet dengan membuat website atau e-commerce dan lain sebagainya adalha Anda bisa mendapatkan link yang sangat luas. Anda juga bisa mendapatkan kepercayaan dan pengakuan dari klien. Salah satu bentuknya adalah link. Ketika Anda mendapatkan banyak link, maka Anda juga punya kesempatan untuk menjadi viral. Ketika produkmu viral, maka sudah barang tentu Anda akan mendapatkan efek yang sangat baik untuk penjualan produkmu.
Plugin SEO WordPress Mana Yang Terbaik

6. Perlindungan Brand

Ketika Anda memutuskan sebuah nama untuk websitemu, maka Anda juga sekaligus bisa mengklaim bahwa kamulah pemilik nama brand tersebut. Tidak akan ada yang mengembari. Hal itu membuat banyak orang atau pelaku usaha tidak perlu khawatir punya kesamaan merek dengan pelaku usaha lain. Tidak ada lagi kesamaan nama seperti warung soto kang aman, kemudian di tempat lain ada nasi goreng kang aman. Sekali ada yang memasukkan nama kang aman sebagai domain websitenya, maka ia secara tidak langsung menjadi pemiliki nama kangaman.com atau ekstensi domain lainnya.
Intinya, Website itu media branding untuk UMKM. Karena itu pada pelaku industri ini harus membenahi caranya menjalankan bisnis. Mereka harus membenahi caranya mengembangkan bisnis. Intinya mereka harus mulai mengikuti perkembangan zaman yang pesat. Ingat, yang bisa bertahan adalah yang mengikuti perubahan. Iya kan?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...

© Cara Menghilangkan m=1 di URL Blogger Terbaru | Ulasanesia Artikel ini telah terbit di ulasanesia, cantumkan URL di bawah ini agar terhindar dari pelanggaran hak cipta https://www.ulasanesia.com/2024/01/cara-menghilangkan-m1-di-url-blogger.html