Review Hosting NiagaHoster & Panduan Membuat Website di NiagaHoster

[Kincaimedia.net]
Sebelumnya admin telah membahas seputar Pertimbangan Sebelum Memilih Hosting, pada artikel ini adalah rekomendasi hosting terbaik setelah melihat pertimbangan sebelum memilih layanan web hosting pada artikel sebelumnya.

Rekomendasi Web Hosting Terbaik Indonesia

Hosting Terbaik Indonesia: Niagahoster
Niagahoster yang merupakan web hosting terbaik dan nomor 1 di Indonesia, Niagahoster memiliki banyak kelebihan, salah satunya yaitu menawarkan domain gratis jika Anda membeli/menyewa paket Bayi, Pelajar, Personal, dan Bisnis.

Server Niagahoster
Ini adalah salah satu kelebihan web hosting yang “baru” didirikan: Server.

Walau tidak semua, tapi web hosting yang sudah lama, cenderung menggunakan server dengan spesifikasi yang ketinggalan jaman. Selain alasan biaya, proses upgrade server lama bukanlah perkara sederhana. Maka tidak heran admin banyak mendapati web hosting menggunakan server yang ketinggalan jaman, tentu saja hal ini berpengaruh pada kecepatan website Anda.

Sebagai pemain baru, Niagahoster bisa lebih mudah menggunakan server dengan spesifikasi terkini, dan syukurlah memang itu yang mereka gunakan.

Untuk data center, Niagahoster menggunakan provider dari DCI, green data center dengan tier 4 data, sebuah Green Data Center Tier-4 yang canggih dan modern di pusat Industri utama Jakarta - Indonesia. DCI merupakan data center bersertifikasi Tier-4 berstandar Internasional & merupakan bagian dari Equinix penyedia data center terbaik di Dunia yang berkualitas tinggi dan handal dengan jaminan uptime 99.999%. Kami percaya bahwa DCI Indonesia adalah pilihan infrastruktur data center web hosting iix terbaik untuk mendukung kelangsungan bisnis dan website Anda 24/7

Review Web Hosting Terbaik - Niagahoster

1. “Unlimited”
Tidak banyak web hosting dengan harga semurah Niagahoster yang memberikan fasilitas “unlimited”. Untuk bandwith tampaknya Niagahoster bahkan tidak membedakan apakah bandwith dalam ataupun luar negeri, semuanya “unlimited”.

Tidak hanya bandwith, kecuali paket bayi, kapasitas penyimpanan juga “unlimited”. Bahkan paket bayi pun mendapatkan kapasitas yang memadai, 500MB. Tidak seperti paket web hosting murah lain yang umumnya hanya memberi kapasitas sangat minim, seperti 100MB misalnya. Entahlah apa yang bisa dilakukan dengan kapasitas sekecil itu.

Pada paket personal dan bisnis, Anda juga bisa menambahkan domain sebanyak yang Anda mau.

Sekali lagi, “unlimited” disini adalah bahasa marketing, bukan berarti tanpa batas, tapi dalam artian lebih dari cukup.

2. Gratis Bitninja
Fitur yang jarang admin temukan dalam web hosting lokal murah. Bitninja adalah layanan pihak ketiga. Bitninja merupakan perusahaan keamanan yang berfokus pada pengamanan server dari ancaman hacker, spam, malware, DDOS dan sebagainya.

Singkatnya Anda yang memilih menggunakan Niagahoster akan lebih merasa aman. Dan semua itu bisa didapatkan gratis, bahkan pada paket termurah sekalipun.

3. Gratis SSL
Meskipun website Anda bukan situs belanja online, menggunakan SSL cukup penting terutama di Indonesia. SSL singkatnya membuat alur data website Anda tidak bisa “disadap”.

Selain karena google menyarankan penggunaan SSL yang tentunya baik untuk SEO website. Penggunaan SSL merupakan penangkal agar website kita tidak disisipi iklan dari pihak provider internet.

Perlu Anda ketahui, provider internet seperti telkom grup, Indosat dan kawan-kawannya, seringkali menyusupi iklan ke semua website tanpa ijin. Meskipun sudah banyak yang memprotes, tapi provider-provider itu tidak bergeming. Dengan menggunakan SSL, website Anda terbebas dari iklan tanpa ijin tersebut.

Dan Niagahoster menyediakan SSL gratis untuk semua paket. SSL gratis yang digunakan Niagahoster adalah Let’s Encrypt.  Let’s Encrypt merupakan perusahaan nirlaba yang menyediakan SSL gratis untuk semua website.

Meskipun Anda tidak menggunakan Niagahoster, Anda memang bisa memasang SSL Let’s Encrypt, tapi bagi kebanyakan orang, proses pemasangan SSL ini cukup rumit. Dengan Niagahoster, Anda cukup melakukan beberapa klik dan SSL akan terpasang secara otomatis.

4. Gratis domain
Bitninja dan SSL gratis, tampaknya belum cukup bagi Niagahoster. Untuk lebih menarik pelanggan, Niagahoster memberikan domain gratis apabila Anda berlangganan hosting minimal 1 tahun (kecuali paket bayi). Tawaran yang sangat menarik, mengingat harga domain .com di kisaran 100ribu.

5. Garansi 30 hari
Mengingat minimum kontrak Niagahoster adalah 6 bulan – 1 tahun. Garansi ini sangat bermanfaat. Apabila dalam 30 hari Anda mengalami masalah dengan Niagahoster, Anda bisa meminta pengembalian dana (dikurangi biaya domain).

Garansi ini hanya berlaku bila Anda tidak pernah berlangganan di Niagahoster sebelumnya.

6. Gratis semi managed VPS
Selain shared hosting, Niagahoster juga menyediakan SSD VPS. Walau tidak begitu di promosikan di halaman utama, satu fitur menarik dari VPS Niagahoster adalah semi managed VPS. Meski Niagahoster menuliskan sebagai free managed VPS, tapi karena minimnya hal-hal yang akan mereka tangani, maka lebih tepat kita sebut sebagai gratis semi managed VPS.

Apabila Anda membeli paket VPS dengan control panel webuzo otomatis Anda berhak mendapatkan fasilitas semi managed VPS. Dengan fasilitas ini staff Niagahoster akan melakukan instalasi script yang dibutuhkan agar VPS Anda bisa dijadikan server hosting. Termasuk juga pengaturan firewall dan monitoring. Semuanya gratis. Web hosting lain rata-rata mengenakan biaya untuk layanan ini.

7. Website mudah digunakan
Saya menyukai layout / tampilan web hosting Niagahoster yang sangat mudah digunakan dan berkesan professional. Website ini tampaknya memang didesain untuk memudahkan pengunjung.

Yang menarik saat admin berada di halaman check out / pemesanan, ketika admin mengarahkan mouse untuk menutup halaman, jendela pop up muncul. Biasanya admin sangat membenci pop up, tapi kali ini Niagahoster mengaktifkan pop up disaat yang tepat. Customer service cantik “menyapa” menawarkan bantuan untuk melakukan order.

Niagahoster mengerti, tidak semua orang paham proses order online. Maka pop up itu muncul, dan jika admin klik, maka akan menuju ke halaman google form. Disitu Anda tinggal mengisi informasi yang diminta, dan staff Niagahoster akan melakukan order manual untuk Anda.

8. CPanel
cPanel adalah control panel web yang sangat populer. Di dalamnya terdapat seluruh fitur pengembangan website yang membantu user untuk memanage akun hosting yang dimiliki.

Ditambah lagi, cPanel menggunakan GUI (Graphical User Interface) yang ramah dan mudah digunakan. Dengan cPanel, user awam sekalipun akan sangat mudah mengurus website tanpa harus bergantung kepada developer ahli.

Dengan cPanel, user bisa memanage aspek penting seperti FTP, backup, manajemen email, data-data, proteksi, bahkan juga MySQL database administration. Banyak user menggunakan cPanel untuk tugas dasar mereka, seperti mengurus email, membuat akun email, reset password, dan lain-lain.


Terdapat tiga cara untuk masuk ke halaman cPanel Anda yang disediakan oleh Niagahoster, yakni dengan menggunakan :
- Nama Domain, ex : www.namadomainanda.com/cpanel
- Alamat IP, ex : 123.123.123.123/cpanel
- dan Jump to cPanel : Masuk ke halaman Member Area Niagahoster, Klik Hosting & Domain > Hosting > Kelola, Klik tab Jump to cPanel.

8. Layanan Backup dan Restore
Website Anda perlu di-backup, terutama untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan yang dapat menyebabkan website Anda tidak bisa diakses atau malah membuat Anda kehilangan data.
Selain backup, cPanel memiliki fitur Restore untuk mengembalikan pengaturan website seperti semula.

Niagahoster menyediakan fitur ini yang sangat mudah untuk digunakan.

9. Upgradable dan Downgradable
Upgrade merupakan perubahan jenis paket ke level yang lebih tinggi dari yang Anda gunakan saat ini. Misalnya saat ini Anda menggunakan paket Personal, lalu Anda ingin mengganti paket menjadi paket Bisnis, maka proses ini disebut upgrade.
Proses upgrade tidak menambah biaya apapun, namun hanya akan merubah masa aktif web hosting Anda. Ketika Anda melakukan upgrade, masa aktif web hosting Anda akan menjadi lebih sedikit.

Downgrade merupakan perubahan jenis paket ke level yang lebih rendah dari yang Anda gunakan saat ini. Misalnya saat ini Anda menggunakan paket Personal, lalu Anda ingin mengganti paket Anda menjadi paket Bayi, maka proses ini disebut downgrade.
Proses downgrade tidak menambah biaya apapun, namun hanya akan merubah masa aktif web hosting Anda. Ketika Anda melakukan downgrade, masa aktif web hosting Anda akan menjadi lebih banyak.

10. Uptime Server
Niagahoster menuliskan server uptime mereka adalah 99,99%. Apa yang salah dengan server uptime 99,99%? tentu saja tidak ada yang salah. Uptime 99,99% itu artinya kemungkinan maksimal website Anda down adalah sekitar 4 menit dalam sebulan. Prosentase ini tentunya sangat baik terutama bila dibanding dengan harga langganan yang Anda bayar.

Yang menjadi masalah bukan uptime 99,99% tersebut, tapi tidak adanya tulisan “garansi”. Awalnya admin pikir tulisan tersebut artinya, Niagahoster memberikan garansi uptime 99,99%. Tapi setelah memeriksa lebih lanjut, tidak ada informasi tentang garansi uptime.

Dan Niagahoster dengan pintarnya tidak menuliskan “garansi”, tapi hanya kalimat uptime 99,99%. Dengan kata lain, Niagahoster hanya mengatakan bahwa uptime server mereka semestinya 99,99%, tapi tanpa garansi. Jadi jika website Anda down lebih dari 4 menit dalam sebulan, Anda hanya bisa komplain tanpa mendapatkan misalnya kredit gratis atau semacamnya.

12. Dukungan Teknis
Niagahoster dapat membantu anda, jika ada beberapa pertanyaan Anda bisa mengajukan pada halaman berikut :
- Live chat niagahoster
- Melalui telepon di : 0274-2920443
- Pesan facebook messenger di halaman : https://www.facebook.com/messages/t/463158430408287
- Pesan email ke cs@niagahoster.co.id
- Atau juga bisa dengan mendatangi kantor niagahoster, yaitu Kantor : PT. Web Media Technology Indonesia, Jalan Selokan Mataram Monjali, MT I/304, RT 019 RW 042, Dusun Karangjati, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284, Indonesia.


Cara Membuat Website Murah, Cepat, Profesional di Niagahoster

Anda dapat membuat Website Profesional Sendiri dengan Mudah,
Tanpa harus menguasai Pemrograman, Menggunakan Website Instant Niagahoster.

Berikut Kelebihannya :
Auto-Deploy - Tanpa Proses Instalasi
Begitu order aktif, kunjungi domain Anda dan website langsung Aktif, tanpa proses instalasi yang menyulitkan!

Tema Premium - Desain Website Siap Pakai
Puluhan desain website profesional siap pakai. Mudah dimodifikasi. Tambahkan sentuhan desain kreasi Anda sendiri tanpa harus menguasai pemrograman & belajar cara membuat website yang rumit.
Online-shop ready, theme kami mendukung plugin Ecommerce WordPress terpopuler didunia “Woocomerce” untuk kebutuhan toko online Anda.

Plugin SEO dan Security - Plugin SEO dan Keamanan Maksimum Otomatis Terinstall
Buat Website Anda mudah ditemukan di mesin pencari & Keamanan tinggi dengan Plugin YOAST SEO & ALL in One Security yang langsung terinstal di Website anda.


Paket Website Instant Diskon 40% + Domain dan SSL Gratis

Personal
Rp 67.800/ bln
16.255 Pengguna Terdaftar
Unlimited Disk Space
Unlimited Bandwidth
Unlimited POP3 Email
Unlimited Databases
Unlimited Addon Domains
Instant Backup
Domain Gratis Selamanya
Unlimited SSL Gratis Selamanya
SpamAssasin Mail Protection

Bisnis
Rp 91.800/ bln
6.021 Pengguna Terdaftar
Unlimited Disk Space
Unlimited Bandwidth
Unlimited POP3 Email
Unlimited Databases
Unlimited Addon Domains
Magic Auto Backup & Restore
Domain Gratis Selamanya
Unlimited SSL Gratis Selamanya
Prioritas Layanan Support
SpamExpert Pro Mail Protection


Bagaimana jika anda Tidak Memiliki Waktu Membuat Website Sendiri ?

Anda bisa menggunakan layanan jasa pembuatan website di Niagahoster.

Paket Jasa Pembuatan Website Niagahoster

1. ONLINE BIZ - Paket Website Online Biz
Website bisnis untuk menyajikan lebih banyak produk dan layanan Anda. Direkomendasikan untuk pebisnis atau UKM yang menjual barang atau jasa layanannya kepada konsumen secara langsung seperti bisnis kuliner, (agen) properti, konveksi, jasa umroh & haji, tour & travel, dll.

Fitur Lengkap ONLINE BIZ :
Desain
Jumlah Halaman
Bantuan Input Produk/Layanan
Koreksi Desain
Mobile Friendly Design
Website SEO Friendly
Optimasi Website
Gratis Nama Domain
Akun Email sesuai Nama Perusahaan

Fitur Marketing ONLINE BIZ :
Fitur Chat
Social Media Channel
Channel Marketing
Statistik Website
Google My Business
Facebook Ads
Fitur Download

Fitur Maintenance ONLINE BIZ :
Pengelolaan Website
Phone Support
Email Support
Dukungan Teknis

Harga Paket ONLINE BIZ : 
Rp. 1.650.000,-/ tahun 
*Sudah termasuk PPN 10%


2. CORPORATE - Paket Website CORPORATE 
Website bisnis yang kami rekomendasikan untuk pebisnis atau perusahaan yang menjual produk atau jasa layanannya secara B2B (business to business) seperti kontraktor, distributor, konsultan, manufaktur, dll.

Fitur Lengkap CORPORATE :
Desain
Jumlah Halaman
Bantuan Input Produk/Layanan
Koreksi Desain
Mobile Friendly Design
Website SEO Friendly
Optimasi Website
Gratis Nama Domain
Akun Email sesuai Nama Perusahaan

Fitur Marketing CORPORATE :
Fitur Chat
Social Media Channel
Channel Marketing
Statistik Website
Google My Business
Google Ads
Fitur Download

Fitur Maintenance CORPORATE :
Pengelolaan Website
Phone Support
Email Support
Dukungan Teknis

Harga Paket CORPORATE 
Rp. 3.520.000,-/ tahun 
*Sudah termasuk PPN 10%


3. SPECIAL - Paket Website dengan Fitur Pilihan Anda
Anda memiliki kebutuhan yang lebih dari paket ONLINE BIZ dan CORPORATE ?
Diskusikan kepada tim ahli niagahoster, agar dapat membantu Anda untuk memiliki website yang sesuai dengan target market yang akan Anda inginkan di halaman : https://www.niagaweb.co.id/ajukan-penawaran/

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...

© Cara Menghilangkan m=1 di URL Blogger Terbaru | Ulasanesia Artikel ini telah terbit di ulasanesia, cantumkan URL di bawah ini agar terhindar dari pelanggaran hak cipta https://www.ulasanesia.com/2024/01/cara-menghilangkan-m1-di-url-blogger.html