Cara Terbaru untuk Menghilangkan Password di Windows 10

[Kincaimedia.net]
Bagi Anda yang menggunakan password atau pin pada Windows 10 kamu, pastinya akan disuguhkan login screen terlebih dahulu ketika baru menyalakan komputer. Kemudian Anda akan diminta memasukan sandi berupa password atau pin, agar bisa masuk ke homescreen komputer milikmu.

Penggunaan layar login atau login screen, memang sangat baik untuk keamanan komputer. Tapi terkadang ketika kita sedang terburu-buru, agak merepotkan bila harus memasukan password atau pin terlebih dahulu. Sementara, kita tidak bisa melewati login screen tersebut, dan wajib memasukan password dengan benar.

Lalu bagaimana cara menghilangkan login screen Windows 10? Agar tidak perlu memasukan password kembali, saat komputer baru dinyalakan atau saat sleep. Untuk itulah, kali ini kita akan membahas cara menonaktifkan password di Windows 10. Sehingga kita tidak perlu lagi berhadapan dengan login screen, dan tidak perlu memasukan password kembali.
Cara Menghilangkan Password di Windows 10

Menghilangkan Password di Windows 10 Secara Permanen

Sebenarnya login screen pada sistem operasi Windows 10, tidak hanya muncul ketika komputer baru dinyalakan. Tapi ketika komputer dalam keadaan hibernate atau saat sleep, layar login tersebut juga akan kembali meminta password, agar dapat masuk kembali ke desktop.

Jadi untuk dapat mematikan login screen, dan menghilangkan password Windows 10, mari kita coba tips komputer berikut ini.
  • Langkah pertama untuk menghapus password di Windows 10 adalah, buka jendela Run caranya (Win + R) pada keyboard. Lalu ketikan kode ini netplwiz, kemudian tekan tombol Enter.
Cara Menghilangkan Password di Windows 10
  • Nanti akan muncul jendela properties User Accounts.
  • Pada jendela tersebut, pilih akun yang kita gunakan, lalu hapus centang pada kalimat "Users must enter a user name and password to use this computer".
  • Kemudian tekan tombol Apply, untuk menyimpan pengaturan tersebut.
Cara Menghilangkan Password di Windows 10
  • Selanjutnya pada jendela konfirmasi, kita akan diminta memasukan username serta password Windows 10 yang kita gunakan.
Cara Menghilangkan Password di Windows 10
  • Pada tahap ini, pastikan username dan password yang kita masukan benar. Jika tidak, maka cara menghilangkan password Windows 10 ini akan gagal.
  • Setelah memasukan username dan pasword, selanjutnya tekan saja tombol OK
Setelah semua tahap mematikan password Windows di atas dilakukan dengan benar, maka kita harus restart komputer terlebih dahulu. Hanya untuk memastikan, login screen tidak muncul dan meminta masukan password kembali.

Sekarang kita bisa langsung menggunakan komputer dengan segera, tanpa perlu memasukan password lagi. Jika sobat ingin kembali menggunakan password, silahkan centang kembali pilihan yang tadi dihilangkan. Sampai disini dulu tips komputer, cara menghilangkan password di Windows 10. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi informasi bisnis online, Anda bisa membacanya pada artikel terkait dibawah ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...

© Cara Menghilangkan m=1 di URL Blogger Terbaru | Ulasanesia Artikel ini telah terbit di ulasanesia, cantumkan URL di bawah ini agar terhindar dari pelanggaran hak cipta https://www.ulasanesia.com/2024/01/cara-menghilangkan-m1-di-url-blogger.html