Cara Terbaru untuk Menambahkan Font di Windows

[Kincaimedia.net]
Komputer memang sudah menjadi barang penting yang sudah sangat banyak dimanfaatkan. Selain untuk menulis dalam format digital, komputer juga biasa digunakan untuk desain grafis. Karena editing gambar maupun video, akan jadi lebih mudah jika dilakukan dengan komputer.

Belakangan ini komputer sudah banyak didukung oleh berbagai macam software, yang tentu saja bisa memudahkan pekerjaan pengguna. Sebagai contoh, untuk memudahkan pengguna dalam menulis, komputer sudah didukung oleh Microsoft Office. Sementara untuk desain grafis, sudah tersedia software desain seperti Photoshop maupun Corel Draw.

Salah satu masalah yang sering dialami oleh para desainer grafis, adalah font-font tertentu yang tidak tersedia pada komputer. Jika font yang dibutuhkan tidak tersedia, maka kita harus menambahkan font tersebut ke komputer secara manual. Dengan begitu kita bisa instal font yang akan kita gunakan.

Cara Mudah Menambah Font Di Windows

Cara Menambah Font Di Windows 8
Sebenarnya secara default, Windows sudah menyediakan cukup banyak font bagi penggunanya. Untuk para pengguna yang menggunakan komputer sebatas untuk mengetik saja, mungkin tidak menjadi masalah. Tapi bagi para desainer grafis, font bawaan Windows biasanya masih kurang mendukung pekerjaan mereka.

Oleh karena itulah kali ini kita akan membahas, bagaimana cara menambahkan font di Windows. Dengan begitu kita juga bisa instal font di Corelv Draw, ataupun memasukan font baru ke photoshop.

Cara Instal dan Menambahkan Font di Windows 8

1. Download font yang diinginkan dari internet, kita bisa browsing di situs-situs yang menyediakan font gratis.

2. Jika font yang dicari sudah ditemukan, maka kita perlu download font itu terlebih dahulu.
Cara Menambah Font Di Windows 8

3. Jika download font sudah selesai, silahkan buka folder downloadnya.

4. Cari file font tersebut, biasanya dalam format Zip.

5. Extract file Zip tersebut, lalu masuk ke folder font yang tadi didownload dan di-Extract.

6. Kemudian cari file yang memilki format TTF, langsung copy file tersebut. Karena font itulah yang akan kita instal di windows 8.
Cara Menambah Font Di Windows 8 Dengan Mudah

7. Untuk menambahkan font di Windows 8, langkah selanjutnya buka Windows Explorer > System (C:) > Windows > Fonts.
Cara Menambah Font Di Windows 8

8. Selanjutnya paste file TTF tadi dihalaman tersebut, biarkan proses instal font baru di Windows berjalan.

9. Kemudian kita bisa mencoba, apakah font sudah benar-benar terinstal atau tidak.

10. Silahkan buka Ms.Word, kemudian cari nama font yang tadi telah ditambahkan ke komputer.
Cara Menambah Font Di Windows 8 Dengan Mudah

11. Selesai, font sudah terinstal dan ditambahkan ke Windows.

Itulah cara menambahkan font di Windows 8, yang sangat mudah dipraktikkan. Dengan begitu kita juga bisa memasukan font baru ke Photoshop, ataupun instal font di Corel Draw. Jangan lupa untuk membaca artikel pengertian komputer dan cara mematikan windows update di windows 10, yang juga terdapat pada blog ini.

Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi informasi bisnis online, Anda bisa membacanya pada artikel terkait dibawah ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...

© Cara Menghilangkan m=1 di URL Blogger Terbaru | Ulasanesia Artikel ini telah terbit di ulasanesia, cantumkan URL di bawah ini agar terhindar dari pelanggaran hak cipta https://www.ulasanesia.com/2024/01/cara-menghilangkan-m1-di-url-blogger.html