Cara Terbaru untuk Mematikan Windows Update di Windows 10

[Kincaimedia.net]
Sistem operasi komputer yang berbasis Windows memang cukup banyak penggunanya. Mulai dari pengguna personal, sampai dengan pengguna dari kalangan bisnis. Banyak perusahaan yang lebih suka menggunakan sistem operasi Windows ketimbang Linux. Sistem operasi berbasis Windows memang lebih mudah, dan lebih akrab di mata konsumen. Sedangkan sistem operasi berbasis Linux biasanya hanya digunakan oleh segelintir orang saja. Adapun pihak yang biasa menggunakan sistem operasi Linux adalah developer ataupun hacker saja.

Meskipun terbilang ribet, tapi  dalam hal serangan virus, sistem operasi Linux bisa dikatakan lebih aman ketimbang Windows. Mengapa Linux lebih aman dari pada Windows terhadap serangan virus? Hal ini dikarenakan, kebanyakan pembuat virus hanya memperuntukkan virus buatannya, untuk sistem operasi Windows saja. Sedangkan para pembuat virus lebih jarang membuat virus yang diperuntukkan, bagi pengguna sistem operasi Linux.

Cara Terbaru untuk Mematikan Windows Update

Cara Mematikan Fitur Windows Update Pada Windows 10
Windows memang menjadi sistem operasi paling favorit para pengguna komputer dan laptop. OS komputer ini memang lebih mudah digunakan, dan software pendukungnya juga mudah didapatkan. Sehingga pengguna lebih mudah dalam mengoperasikan, PC laptop yang terpasang OS Windows. Namun di balik kemudahan penggunaan sistem operasi Windows, ada fitur update Windows yang dianggap oleh sebagian kalangan agak mengganggu. Padahal tujuan dari update sistem Windows ke versi terbaru, merupakan salah satu langkah, agar komputer tercegah dari serangan virus.

Sementara itu, bila komputer berbasis Windows jarang dilakukan update, dikhawatirkan komputer tersebut akan mudah terserang virus, Malware, ataupun Trojan. Jika sistem operasi komputer sudah out of date, maka virus dapat dengan mudah menyusup dan bersarang di dalam sistem. Hal ini dapat terjadi, karena sistem keamanan OS komputer tersebut juga sudah kadaluarsa, dan harus diperbaharui terlebih dahulu.

Cara Mematikan Update Windows 10

Meskipun fungsi dari fitur Windows update ini sangat berguna untuk keamanan. Tapi ada beberapa kalangan yang justru merasa terganggu, dengan adanya pembaruan yang tidak henti-hentinya.

Untuk itulah kali ini kita akan membahas cara mematikan fitur Windows Update pada Windows 10. Agar komputer berbasis Windows tidak minta update terus.

Adapun langkah-langkah menonaktifkan fitur update Windows 10 adalah sebagai berikut.
  • Masuk ke Control panel, dengan cara klik kanan pada Star Menu kemudian pilih Control Panel.
  • Langkah berikutnya, pilih menu System and Security > Administrative Tools.
Cara Mematikan Fitur Windows Update Pada Windows 10
  • Kemudian kita akan melihat daftar tools pada halaman ini. Selanjutnya kita harus mencari tools yang bertuliskan Services.
Cara Mematikan Fitur Windows Update Pada Windows 10
  • Setelah itu, kita cari lagi tools yang bertuliskan Windows Update. Lalu buka tools tersebut dengan cara klik dua kali, agar kita bisa masuk Windows Update Properties.
Cara Mematikan Fitur Windows Update Pada Windows 10
  • Melalui menu properties inilah kita akan mematikan fitur Auto Update Windows pada Windows 10.
  • Berikutnya silahkan ikuti konfigurasi berikut ini.
    • Startup Type rubah menjadi Disabled.
    • Service Status pilih Stop.
    • Klik tombol OK.
Cara Mematikan Fitur Windows Update Pada Windows 10
Nah, sekarang Windows update di Windows 10 kita sudah dinonaktifkan. Dengan begitu, komputer tidak akan melakukan update otomatis secara berkala lagi. Tapi jika fitur auto update windows ini dimatikan, maka sistem keamanan komputer tidak akan bisa bekerja secara maksimal.

Komputer akan rentan terkena serangan virus, Malware dan Trojan. Tapi jika ingin mengaktifkan kembali fitur auto update windows tersebut, kita bisa ulangi langkah di atas. Kemudian kembalikan konfigurasi yang sudah dibuat tadi, ke konfigurasi default.

Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi informasi bisnis online, Anda bisa membacanya pada artikel terkait dibawah ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...

© Cara Menghilangkan m=1 di URL Blogger Terbaru | Ulasanesia Artikel ini telah terbit di ulasanesia, cantumkan URL di bawah ini agar terhindar dari pelanggaran hak cipta https://www.ulasanesia.com/2024/01/cara-menghilangkan-m1-di-url-blogger.html