Cara Mudah untuk Membuat Password Login di Windows 10

[Kincaimedia.net]
Fitur pengaman menggunakan password, pada sistem operasi Windows memang cukup membantu. Karena dengan begitu, PC atau laptop milik kita tidak akan bisa dibuka dan digunakan oleh sembarang orang. Bila banyak file bersifat penting yang terdapat di dalam komputer, maka ada baiknya kita gunakan password untuk mengunci desktop. Agar data-data penting maupun yang bersifat pribadi pada PC, tidak akan mudah diakses oleh orang lain.

Maka dari itu, kali ini kita akan mencoba untuk membahas, cara memberi password PC laptop pada Windows 10. Tidak lain tidak bukan, hal ini perlu dilakukan agar tidak sembarang orang bisa menggunakan komputer kita. Selain itu, data-data penting yang terdapat pada komputer atau laptop kita, bisa tetap terjamin keamanannya.

Cara Membuat Password Laptop dan PC Windows 10

Cara Memberi Password Di PC Laptop Pada Windows 10
Sebelum kita membahas cara membuat password komputer dan laptop pada Windows 10. Ada beberapa hal yang perlu diingat, dalam membuat password PC dan laptop. Diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Jangan menggunakan kombinasi password yang mudah ditebak, contohnya tanggal lahir dan angka yang diulang.
  • Gunakan password yang mudah diingat, agar kita sendiri tidak kesulitan dalam mengingatnya.
  • Gunakan kombinasi huruf dan angka untuk membuat password, agar tingkat keamanan password lebih tinggi.
  • Bila perlu gunakan kombinasi simbol dan huruf besar dalam membuat password. Tapi tetap harus mudah diingat oleh kita sendiri.

Mengunci Komputer Dengan Password Pada Windows 10

Bila beberapa point di atas sudah dapat dipahami, mari kita coba untuk mempraktikkan cara memberi password di laptop dan komputer. Kali ini kita akan menggunakan komputer, dengan sistem operasi Windows 10 sebagai medianya.

1.  Klik Star lalu pilih menu Setting, yang berbentuk gir.

Cara Memberi Password Di PC Laptop Pada Windows 10
2. Setelah masuk ke dalam menu Setting, langkah berikutnya pilih menu Accounts.

Cara Memberi Password Di PC Laptop Pada Windows 10
3. Pada menu Accounts cari opsi Sign-in Options pada sebelah kiri, lalu klik Add pada opsi Password di layar sebelah kanan.

Cara Memberi Password Di PC Laptop Pada Windows 10
 4. Masukan password yang ingin digunakan untuk mengunci komputer. Terdapat tiga kolom yang harus diisi.
  • New Password: Isikan kombinasi password yang ingin digunakan.
  • Reenter Password: Masukan kembali kombinasi password yang tadi dimasukan pada kolom pertama.
  • Password Hint: Isikan sebuah petunjuk singkat atau qlue, yang akan digunakan untuk mengingat password tersebut jika kita lupa.
Bila semua kolom tadi sudah diisi dengan benar, selanjutnya klik tombol Next.

Cara Memberi Password Di PC Laptop Pada Windows 10
5. Untuk menyelesaikan pembuatan password pada Windows 10, langkah berikutnya klik tombol Finsh.
Cara Memberi Password Di PC Laptop Pada Windows 10
Sekarang komputer kita sudah dipasangi password. Jadi setiap kali komputer baru dinyalakan, kita akan diminta untuk memasukan password yang tadi sudah dibuat. Setelah itu baru kita bisa masuk ke halaman desktop atau homscreen.

Bila ingin meninggalkan komputer untuk beberapa saat, ada baiknya kita aktifkan mode Sleep pada komputer. Dengan begitu layar akan kembali terkunci, dan tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi informasi bisnis online, Anda bisa membacanya pada artikel terkait dibawah ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...

© Cara Menghilangkan m=1 di URL Blogger Terbaru | Ulasanesia Artikel ini telah terbit di ulasanesia, cantumkan URL di bawah ini agar terhindar dari pelanggaran hak cipta https://www.ulasanesia.com/2024/01/cara-menghilangkan-m1-di-url-blogger.html